Thursday 25 September 2008

Kumpulin Joke (30)


3 Parasut

Dalam pesawat terbang dari Dili menuju Denpasar terdapat tiga penumpang. Yang seorang adalah anggota pramuka dan pastor asal Timor Timur dan Harmoko. Tiba-tiba terdengar suara pilot lewat pengeras suara.
"Dalam beberapa detik pesawat kita akan jatuh. Sayang kita hanya punya tiga parasut. Saya akan mengambil satu, karena saya harus melaporkan kecelakaan yang melipatkan tokoh penting ini." Sang pilot pun langsung loncat. Melihat pilot dengan gesit meloncat, Harmoko buru-buru mengambil 1 sebuah parasut yang ada di dekatnya. "Saya perlu menyelamatkan diri," ujar Harmoko, "Sebab saya bertugas memimpin Sidang Umum MPR untuk menggolkan Soeharto sebagai Presiden RI." Harmoko pun langsung terjun menyusul sang pilot.
Pastor pun menatap si pramuka kecil. "Nak," ujar sang pastor, "Saya sudah puas menjalani kehidupan ini. Sedang kamu masih harus menjalaninya. Gunakanlah parasut ini. Semoga Tuhan menyertaimu, Nak."
"Jangan bersedih, Pastor"' ujar si pramuka. "Kita masih punya dua parasut. Yang diambil Pak Harmoko tadi adalah ransel saya."
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Suharto bagi-bagi bisnis

Suatu hari jauh sebelum suharto terpuruk dari kekuasaannya, dia lagi mengumpulkan anak-anaknya untuk bagi-bagi lahan usaha di republik ini.
Suharto : "Mumpung bapak masih berkuasa, hari ini bapak akan membagi-bagi kesempatan bisnis bagi kalian semua, nah tutut, kamu mau apa ?"
Tutut : "Saya minta semua project jalan tol se Indonesia harus menjadi milik saya."
Suharto : "Boleh, bapak akan buat kepresnya, sekarang kamu sigit, minta bisnis apa ?"
Sigit : "Saya minta perjudian di Indonesia dibebaskan dan hanya saya yang boleh mendirikan kasino dan tempat perjudian lain."
Suharto : "Boleh, kepresnya besok terbit. sekarang kamu Bambang, minta apa ?"
Bambang : "Saya minta semua bisnis pertambangan di Indonesia harus ada di tangan saya."
Suharto : "Gampang, kepresnya besok akan jadi juga, Tommy, kamu minta apa ?"
Tommy : "Saya minta semua bisnis otomotif harus ada dibawah bendera perusahaan saya."
Suharto : "Boleh, besok kepresnya akan dibuat dan diumumkan."
Pada saat itu, ada ajudan presiden yang mengawal Suharto ikut mendengarkan pembicaraan keluarga tersebut, maka sebagai tanda simpati Suharto juga menawari sang ajudan untuk meminta lahan bisnis.
Suharto : "Ajudan, kamu mendengar semua pembicaraan tadi khan ? nah sebagai tanda simpati saya, maka kamu saya tawari juga, bisnis apa yang kamu minta ?"
Ajudan : "Saya, eee saya eeee, MALU pak ( jawab sang ajudan sambil malu-malu )
Suharto : "Wah jangan minta itu, kalau MALU saya nggak punya..."
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lurus...boleh jalan terus...

Di suatu perempatan jalan seperti biasa ada tulisan "Lurus..jalan terus! Saya..berhubung mau lurus..ya tancap gas lagi agak dalam...eeehhh tiba-tiba sepeda motor didepan saya tiba-tiba menginjak rem secara mendadak.. soalnya terdengar berdecit-2. Saya tentu langsung banting stir agak kekiri untuk menghindari tabrakan,maklum jalanan agak padat. Saya langsung buka jendela dan mengumpat pada si pengemudi tersebut "heh mas...gimana sih! kan itu ada tulisannya kalo lurus jalan terus!.." sambil sedikit melotot tentu.. Si pengemudi tersebut kelihatan dengan wajah tak berdosa seperti mau minta maaf...dia membuka helm nya.."tapi pak...saya kan keriting..."
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Mengaku

Seorang guru Sejarah memberikan pertanyaan kepada murid-muridnya, "Anak-anak, siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945?"
Murid-murid semua diam seribu bahasa. Karena hingga menjelang usai jam pelajaran belum satu murid pun menjawab, sang guru marah dan akhirnya menghukum seluruh muridnya berjemur di lapangan upacara
hingga sore hari. Salah seorang murid tersebut, sebut saja Anto, tiba di rumah dengan menangis tersedu-sedu. Ayahnya yang keheranan bertanya, "To, kenapa kamu? Berkelahi?" Anto menjawab, "Bukan Pak, tapi kami dihukum jemur oleh pak Guru." Ayahnya bertanya lagi, "Kenapa sampai dihukum?" Anto menjawab, "Kami tidak menjawab siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945, pak" Tiba-tiba muka sang Ayah merah padam dan menampar anaknya itu sembari menghardik, "Kenapa tidak mengaku saja kamu yang menulisnya!!!"
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Arti sebuah nama!

Kita telah banyak mendengar nama suku indian yang aneh aneh, contohnya "raja malam","serigala lapar",dll berikut ini adalah cuplikan dialog antara anak dan bapak suku indian
Anak: "Pak mengapa nama orang di suku kita aneh aneh?"
Bapak: "Ya, nama anak itu sering disesuaikan dengan keadaan anak pada saat kecil. contohnya kakakmu si "bulan purnama" dia dilahirkan pada saat bulan purnama, pamanmu si "semut diatas api" sewaktu dia lahir ibunya mimpi ada semut berjalan di atas api! itu contoh-contohnya nak apakah sekarang kamu sudah mengerti? si "kondom bocor?"
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Drakula milenium!

Pada abad 8 SM ada drakula yang sangat jahat sekali karena kejahatannya itulah maka dia dihukum oleh Tuhan. Drakula itu dipenjara di dasar tanah yang kita sebut saja namanya Neraka. Tetapi karena kasihan Tuhan pun memberinya pilihan kepada si Drakula. "Hei Drakula akan kuampuni dosamu tetapi kamu tidak bisa menjadi wujudmu semula aku akan merubah wujudmu sesuai dengan permintaanmu". Kemudian si Drakula berkata "Terima kasih wahai Tuhan hamba ingin menjadi penghisap darah dan mempunyai sayap". "Baiklah, tetapi kamu hanya bisa bekerja pada waktu malam hari". "Tidak apa-apa wahai Tuhan". Kemudian Tuhanpun mengubahnya menjadi Kelelawar. Karena kerjanya malam maka kelelawar tersebut hanya keluar pada malam hari. Namun naas dia berbuat dosa lagi dengan membunuh manusia. Tuhan pun marah, lalu berkata "Hei, drakula kenapa kamu menghisap darah manusia ?". Drakula berkata "Karena saya senang darah". Tuhan pun berkata lagi " Kenapa bukan darah hewan yang engkau hisap ?". Drakula berkata "Baiklah saya akan menghisap darah hewan ternak saja". Namanya nasib sial naas bagi si Drakula, ia pun dibunuh oleh manusia karena ketangkap sedang menghisap darah hewan ternaknya. Drakula pun menghadap Tuhan lagi " Ya, Tuhan aku kembali lagi padamu ". Tuhan berkata " Kenapa lagi kamu Drakula ? ". Drakula berkata " Saya dibunuh oleh manusia ". "Kenapa ?" tanya Tuhan. " Karena saya ketauan menghisap darah ternak mereka" kata drakula. "Lantas ngapain lagi kamu menghadap saya" tanya Tuhan. " Saya ingin kembali kedunia lagi". " Baiklah ", kata Tuhan. "Tetapi wujud kamu akan saya ubah juga. Kamu pengen jadi apa ? ", tanya Tuhan. " Saya ingin mempunyai sayap, bisa terbang, dan menghisap darah !", kata Drakula. " Baiklah drakula kamu akan saya jadikan Nyamuk !", maka berubah wujud drakula tersebut menjadi Nyamuk. Yang namanya sial selalu menimpa si Drakula karena dia menghisap darah manusia dan manusiapun menjadi kesal maka drakula tersebut mati ditepuk oleh manusia. Drakula pun menghadap keTuhan " Hei, Tuhan aku datang lagi ". Kenapa kamu datang ", tanya Tuhan. " Karena saya dibunuh oleh manusia sewaktu saya menghisap darahnya ". "Baiklah ini merupakan permintaan terakhir kamu, kamu ingin menjadi apa ? ". " Ya, Tuhan saya ingin menjadi penghisap darah, mempunyai sayap dan tidak pernah mati ". " Baiklah, permintaan kamu akan saya kabulkan tetapi kamu adanya dia Abad 21 ". "Terima Kasih Tuhan", kata Drakula. Kemudian pada Abad 21 drakula datang lagi menghadap tuhan untuk menagih janji Tuhan. Tuhan pun berkata " Baiklah Drakula saya akan menepati janji saya, saya akan mengubah kamu !" Kemudian berubahlah si Drakula menjadi LOURIER WING (softex) penghisap darah Wanita di Abad Millenium Ketiga dan mempunyai sayap dan tidak pernah mati.-----------------------------------------

No comments: